Translate

Kamis, 10 Januari 2013

Pemahaman Saya

Nah, sekarang saya akan menjelaskan sejauh mana pemahaman saya mengenai pelajaran pak sofyan. Setelah mempelajari analisis sistem informasi, saya akhirnya mengerti kalau dalam membuat program sistem informasi pertama-tama kita harus membuat proses bisnis yang dilakukan, kemudian membuat model data program tersebut dan setelah itu membuat design programnya dan buat program sesuai dengan bahasa pemrograman yang dikuasai.
Sekarang saya akan menjelaskan sejauh mana pemahaman saya setelah saya mempelajari rekayasa perangkat lunak. Saya akhirnya tahu bahwa dalam membuat sistem itu sudah ada modelnya (dibuat oleh pakar RPL) seperti RAD, waterfall prototyping, incremental, dll.
Ternyata membuat sebuah sistem tidaklah semuda yang diperkirakan cukup menguasai bahasa pemrograman dan membuat algoritma sesuai dengan apa yang diinginkan ternyata kita masih harus memikirkan tempat untuk menyimpan data ketika sudah menginput data saat menjalankan program tersebut dan masih banyak yang harus dilakukan dan tentunya harus dikuasai semua (hehehe..)
Oke, sekian posting dari penulis. Terima kasih bagi orang yang sudah membaca postingan ini..

salam penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar